Sony Xperia S Resmi Mendarat di Indonesia

Kompas.com - 13/04/2012, 22:15 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah "bercerai" dengan Ericsson dalam bisnis smartphone, Sony tetap gencar meluncurkan smartphone terbaru.

Untuk melanjutkan dinasti Xperia, Sony resmi memasarkan smartphone Xperia S di Indonesia pada Jumat (13/4/2012) di Jakarta.

Dibandingkan keluarga Xperia sebelumnya, Sony melakukan banyak perubahan dari sisi desain pada Xperia S. Di bagian bawah layar membentang garis transparan yang disebut Sony sebagai desain ikonik. Ada tombol back, home dan menu di sana.

"Desain ikonik ini ada di smartphone Xperia seri NXT, yakni Xperia S, Xperia P dan Xperia U," kata Marketing Communication Sony Mobile Communication Indonesia Hanny Sanjaya. Namun, untuk Xperia P dan Xperia U belum diluncurkan di Indonesia.

Xperia S didesain dengan layar high definition (HD) berukuran 4,3 inci beresolusi 1280 x 720 piksel. Kualitas layarnya sangat baik karena menggunakan Mobile Bravia Engine, sebuah teknologi yang digunakan pada televisi Sony Bravia.

Dari sisi fungsionalitas, Xperia S menggunakan prosesor dual core Qualcomm MSM8260 dengan clock speed 1,5GHz, RAM 1GB, kamera 12MP dengan LED flash dan kamera depan 1,3MP.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread). Namun, pihak Sony menjanjikan bakal segera tersedia update Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) untuk Xperia S.

Untuk konektivitas, tersedia slot Micro USB, jack audio 3,5mm, bluetooth, serta 3G dari nano SIM card dan Wi-Fi untuk koneksi internet. Nilai tambah untuk konektivitas, tersedia port mini HDMI dan jaringan nirkabel DLNA.

Dengan DLNA ini, konten dari Xperia S bisa dihubungkan ke 3 perangkat yang juga memiliki DLNA, seperti televisi, tablet dan notebook.

Memori internal Xperia S berkapasitas 32GB tanpa tambahan slot memori eksternal. Smartphone yang membidik pasar premium ini dibanderol dengan harga Rp 5.499.000.

 

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X