Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Instagram, Facebook Akuisisi Tagtile

Kompas.com - 16/04/2012, 07:12 WIB

KOMPAS.com - Facebook baru saja mengakuisisi situs aplikasi edit foto, Instagram. Kini, Facebook dikabarkan telah mengakuisisi sebuah perusahaan rintisan berbasis internet (startup) lainnya, yang fokus pada perangkat mobile.

Seperti dirilis dari Venture Beat, situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini telah membeli startup dari San Fransisco, Tagtile pada Jumat (13/4/2012).

Tagtile adalah perusahaan startup yang fokus pada pemberian hadiah kepada pelanggan (customer rewards) dan pemasaran mobile (mobile marketing).

Situs Tagtile akan menghubungkan pelanggan terhadap toko-toko tertentu. Di sini, pengguna (iOS dan Android) harus mengunduh aplikasi Tagtile pada perangkat mobile masing-masing.

Nantinya, pengguna dapat memanfaatkan ponsel mereka untuk mendapatkan diskon, poin atau hadiah tertentu dari masing-masing toko yang ditawarkan oleh Tagtile.

Metode seperti ini juga dapat membantu toko untuk memasarkan produk kepada pelanggan, mengetahui apakah cara pemasarannya sudah efektif sekaligus berapa banyak pelanggan yang menggunakan layanan yang ditawarkan.

"Kami tidak menyangka bahwa Tagtile bisa menjadi bagian dari Facebook dan bisa memperluas produk di Facebook. Ini akan jauh lebih besar daripada kami melakukannya sendiri," kata rilis resmi Facebook.

Facebook tidak menjelaskan nilai akuisisi situs Tagtile tersebut. Begitu juga soal rencana mengintegrasikan platform Tagtile ke situs jejaring sosial Facebook.

Keputusan Facebook untuk mengakuisisi Instagram dan Tagtile, yang keduanya hebat di fitur-fitur mobile, menunjukkan betapa pentingnya ranah mobile bagi jejaring sosial terbesar tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com