Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Cook Kunjungi Valve, Apple Bakal Bikin Hardware Game?

Kompas.com - 16/04/2012, 10:45 WIB

KOMPAS.com - Sebagai orang nomor satu di Apple, kemana pun langkah Tim Cook pasti akan menjadi sorotan. Lebih-lebih bila dia terlihat di perusahaan TI bukan milik Apple.

CEO Apple ini dikabarkan telah mengunjungi kantor pusat perusahaan game Valve, tepat pada saat Valve sedang menjadi subjek pembicaraan dimana-mana.

Sebelumnya, Valve telah memasang sebuah iklan lowongan kerja untuk sebuah posisi perancangan hardware (hardware engineer). Posisi yang dicari ini bisa disebut di luar dari bisnis tradisional Valve.

Kedatangan Tim Cook ke Valve mengundang reaksi dari berbagai pihak. Apakah Apple akan bekerja sama dengan Valve untuk memproduksi sebuah perangkat game?

Dalam iklan lowongan pekerjaan tersebut, Valve menyebutkan "Akan mengembangkan perangkat keras untuk meningkatkan pengalaman-pengalaman pengguna dan Anda bisa menjadi bagian penting untuk mewujudkannya. Kami tidak berbicara tentang mouse dan gamepad tiruan di sini - mari bantu kami menciptakan pengalaman bermain game yang benar-benar baru."

Visi yang dikemukan Valve di iklan tersebut, memang sangat tepat dijalankan bersama Apple yang selalu mempunyai inovasi-inovasi yang benar-benar baru.

Kedatangan Tim Cook ini di tengah rencana Valve memproduksi perangkat keras game, semakin menguatkan rumor tentang konsol Valve "Steam Box" yang akan mengintegrasikan Steam dengan iOS dan Apple TV.

Kedatangan Tim Cook sampai saat ini masih tetap menjadi misteri. Kedua pihak menolak untuk memberikan komentar atas kabar ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com