Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Bisnis Telekomunikasi

Indosat Terbitkan Obligasi Rp 2,5 Triliun

Kompas.com - 17/04/2012, 12:29 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Operator telekomunikasi Indosat berencana menerbitkan Obligasi Indosat Konvensional bunga tetap dan Sukuk Ijarah pada tahun ini dengan jumlah total emisi sebesar Rp 2,5 triliun. Jangka waktu obligasi maksimal selama 10 tahun.

Demikian dikatakan Djarot Handoko, Head Communication Divisi PT Indosat Tbk, Selasa (17/4/2012) di Jakarta. Penerimaan bersih dari penerbitan Obligasi Indosat ini terutama akan digunakan untuk investasi dan pembayaran utang.

PT Pemeringkat Efek Indonesia (atau PEFINDO), perusahaan pemeringkat yang telah ditunjuk Indosat, telah menerbitkan peringkat idAA+; ( Double A Plus; Stable Outlook) untuk Obligasi Indosat ini.

Penerbitan Obligasi Rupiah Indosat ini dibantu oleh sindikasi penjamin emisi yang terdiri dari PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, PT HSBC Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Standard Chartered Securities Indonesia. Bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).

Indosat yang kini memiliki lebih dari 50 juta pelanggan juga telah menunjuk penasihat hukum dalam penerbitan obligasi rupiah, yakni Assegaf Hamzah and Partners. Dengan notaris Ny Titik Poerbaningsih Adi Warsito, SH, serta auditor independen oleh Ernst & Young (Purwantono, Suherman & Surja).

Indosat merupakan pelopor penyedia layanan pascabayar dan prabayar seluler 3,5G dengan teknologi HSPA+. Saham perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com