Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Pastikan Rilis Ponsel Windows Phone 8 Tahun Ini

Kompas.com - 17/04/2012, 15:35 WIB

KOMPAS.com - Samsung berencana merilis smartphone berbasis Windows Phone pada Oktober 2012 ini. Bukan Windows Phone versi 7.5 Mango yang akan diadopsi Samsung, melainkan Windows Phone 8 dengan nama kode Apollo.

Kantor Samsung Taiwan menanggapi pertanyaan wartawan soal kapan Samsung mengadopsi Windows Phone. Mango dianggap tidak tepat untuk mengincar segmen high-end, karena itulah Samsung lebih memilih Apollo.

Sumber dari Samsung Taiwan itu mengatakan, setidaknya ada satu ponsel Windows Phone yang dirilis pada Oktober. Sementara rumor yang beredar menyebut, Samsung bakal meluncurkan tiga ponsel Windows Phone tahun 2012.

Kepala Manajemen Produk Samsung, Matt Brum, juga pernah mengatakan hal serupa. "Windows Phone 8 akan datang pada akhir tahun ini, dan akan meningkatkan kemampuan platform, dan Samsung sedang mengoptimalkan perangkat Windows Phone," kata Brum.

Samsung berhasil menjadi produsen smartphone terbesar tahun 2011 berkat Android dan perangkat keluarga Galaxy, mengalahkan Apple sebagai produsen iPhone. Bahkan, Samsung mengalahkan Nokia sebagai produsen yang selama bertahun-tahun memimpin pasar ponsel.

Nokia sendiri memilih untuk mulai meninggalkan Symbian. Pabrikan asal Finlandia ini punya hubungan mesra dengan Microsoft dalam bisnis smartphone.

Hingga saat ini, Nokia telah mengeluarkan tiga varian smartphone dari keluarga Lumia, yakni Lumia 710, Lumia 800 dan Lumia 900. Semuanya mengadopsi Windows Phone 7.5 Mango.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com