Dibekali Android 4.0, Galaxy Tab 2 Siap Hadir di Indonesia

Kompas.com - 18/04/2012, 16:34 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan tablet masih sangat keras. Kali ini Samsung akan melepaskan Galaxy Tab 2 yang sudah dibekali sistem operasi Android 4.0, sistem operasi terbaru yang disebut Ice Cream Sandwich.

Sistem operasi terbaru ini merupakan penyempurnaan versi Android 3.2 atau Honeycomb yang digunakan pada perangkat sebelumnya. Dengan kemampuan sistem operasi baru ini Tab 2 bisa dilengkapi fitur face recognition/unlocked, real-time video editing dan juga GMS (Google Mobile Service) tingkat lanjut.

Dengan sistem opersi terbaru, nampaknya selain menjangkau harga yang lebih ekonomis ini bisa menutup kekurangan pada spesifikasi teknis dibandingkan pendahulunya, seperti Galaxy Tab 7.7. Selain tetap kompetitif dibanding kompetitornya.

"Selain meluncurkan produk yang inovatif sesuai dengan spirit Samsung, selain itu juga yang terjangkau,'" kata Alven Desnecmen, Head of Busines Development and Product Marketing PT Samsung Electronics Indonesia dalam acara pengenalan Galaxy Tab 2 hari Rabu (18/4/2012) siang di Jakarta.

Produk baru ini secara resmi akan diluncurkan Sabtu (28/4/2012) mendatang. Untuk versi Tab 2 ini pihak Samsung melepaskan dua macam ukuran layar, yaitu layar 7 inci dan 10.1 inci.

Pada prinsipnya layar 7 inci lebih bersifat personal, sedangkan yang lebih lebar bisa digunakan secara berbarengan atau sharing mengingat lebarnya.

Galaxy Tab 2 ini tidak terfokus pada fitur yang spesifik, tetapi lebih untuk membawa rasa mudah dan nyaman mendampingi penggunanya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Termasuk dengan menyertakan layanan lokal baru.

Produk yang menggunakan prosesor dual-core 1 GHz ini diberikan aplikasi untuk beraktivitas dengan eReading by Scoop, Laguku, dan Lubitu (Video on Demand). Selain ada layanan Voice Call & Multi-people Video Call, serta layanan Samsung ChatOn.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.