Oakley Klaim Lebih Dulu Kembangkan Kacamata ala Google

Kompas.com - 19/04/2012, 14:06 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Awal April lalu, Google telah mengumumkan proyek kacamata pintar mereka yang disebut Project Glass. Namun Oakley mengklaim telah membuat proyek kacamata tersebut sejak 1997.

Seperti dikutip dari Bloomberg, CEO Oakley Colin Baden mengungkapkan bahwa perusahaannya telah mengembangkan proyek kacamata masa depan, mirip dengan apa yang dikembangkan Google.

"Kami telah mengembangkan teknologi tersebut sejak 1997," kata Baden.

Masalahnya, meski Oakley telah mengembangkan teknologi kacamata masa depan tersebut sejak 1997, Oakley tidak kunjung memamerkannya ke publik. Wajar jika publik tidak tahu.

Oakley menganggap bahwa masih ada sejumlah kendala yang menyebabkan kacamata masa depan milik Oakley batal dipamerkan ke publik.

Di sisi lain, Oakley ingin pengguna bisa mendapatkan pengalaman positif ketika menggunakannya. Selain harganya juga harus terjangkau.

Sejauh ini, Oakley mengembangkan kacamata untuk keperluan komersial. Gaya khas Oakley pun seakan tidak bisa ditiru oleh perusahaan lainnya.

Meski Google menggelar proyek serupa, Oakley tetap berniat memproduksi "kacamata masa depan". Bocorannya, Oakley bakal menyertakan MP3 atau Bluetooth yang mendukung perangkat Motorola Rokr.

Apakah proyek Oakley ini bakalan bisa menyaingi milik Google? Kita tunggu saja!

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X