Kini, Coretan Gambar "Draw Something" Bisa Disimpan

Kompas.com - 19/04/2012, 15:25 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - OMGPOP selaku pengembang game yang sedang digandrungi pengguna Android dan perangkat iOS "Draw Something" telah merilis update fitur game tebak gambar tersebut. Ada tiga fitur baru yang ditambahkan. Apa saja?

Update fitur tersebut yaitu pertama, menyimpan hasil coretan gambar ke photo library. Kedua, gambar yang dibuat bisa di-share ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Ketiga, pengguna bisa memberikan komentar setelah gambar dibagi melalui situs jejaring sosial. Tak hanya itu, fitur terbaru ini memungkinkan pengguna membatalkan (undo) saat menggambar satu garis, tapi ini hanya bisa dilakukan pada saat goresan terakhir.

Situs Mashable juga memberitakan bahwa Zynga telah menambahkan 20 selebriti ke game tersebut. Tentunya Anda akan tidak sabar untuk bisa menebak gambar hasil goresan para selebriti itu.

Hingga saat ini, game tersebut sudah diunduh lebih dari 50 juta download. Pada dua minggu pertama, angka download-nya telah menembus angka 10 juta kali. Angka tersebut bahkan melewati jumlah unduhan game Angry Birds Space di App Store.

Permainan Draw Something sesungguhnya cukup sederhana. Pengguna menggambar sesuatu di ponsel atau tablet mereka, lalu menantang orang lain untuk menebak gambar tersebut berdasarkan petunjuk-petunjuk dari gambar yang diberikan.

Kepopuleran game ini membuat Zynga mengakuisisi OMGPOP seharga 200 juta dollar AS (sekitar Rp 1,8 triliun) untuk memiliki Draw Something pada akhir Maret 2012.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X