"Hacker" Anonymous Bikin Jejaring Sosial Musik

Kompas.com - 20/04/2012, 11:50 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sekelompok kecil programmer yang mengaku sebagai bagian dari kelompok hacker Anonymous, menciptakan jejaring sosial musik baru yang diberi nama Anontune. Proyek ini mulai dikembangkan sejak 23 Februari 2012.

Mereka mengatakan kepada situs Wired, Anontune dibuat untuk memberi layanan yang bisa memutar musik di internet dengan mulus. Lagu-lagu yang diputar secara streaming diagregat dari sumber pihak ketiga, seperti YouTube dan SoundCloud.

Lagu-lagu akan dimasukkan dalam playlist akun Anontune, dan bisa dibagikan kepada pengguna lain.

Hingga saat ini, situs Anontune yang beralamat di www.anontune.com, belum bisa diakses karena pengerjaannya baru 20%. Anonymous berharap jejaring sosial musik ini bisa segera rampung, karena mereka mengklaim, Anontune akan memperbaiki cara seseorang terlibat dalam musik.

Simak video pengumuman Anonymous tentang Anontune di bawah ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.