Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Sisihkan Gaji untuk Pak Raden

Kompas.com - 20/04/2012, 16:32 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan akan membantu beban hidup drs. Suyadi yang lebih dikenal sebagai Pak Raden, pencipta karakter, film, dan boneka Si Unyil. Dahlan bahkan rela menyisihkan gaji bulanannya untuk menghidupi Pak Raden.

Kebetulan Pak Raden masih hidup membujang meski usianya sekarang sudah mencapai 79 tahun. Pak Raden juga tidak memiliki anak meski anak angkat. Dengan demikian, Pak Raden lebih suka hidup sendiri dan melakukan kegiatan sehari-harinya sendiri. "Saya akan usahakan penghasilan bulanannya," kata Dahlan, di kediaman Pak Raden di Slipi, Jakarta, Jumat (20/4/2012).

Dahlan menganggap bantuan itu adalah hal yang wajar. Apalagi bantuan itu juga tidak terlalu besar.

Sehari-hari, Pak Raden diperkirakan hanya akan mengeluarkan ongkos untuk biaya pengobatan, biaya untuk pembantu, makan, minum, dan mungkin hanya untuk keperluan kecil lainnya.

Sebelumnya, Dahlan Iskan bersilaturahim ke kediaman Pak Raden di Jalan Petamburan III No 57, Slipi, Jakarta Barat, setelah shalat Jumat di masjid dekat rumah Pak Raden.

Kedatangan Dahlan Iskan tidak melalui protokoler resmi dan bahkan tidak masuk dalam jadwal resmi kegiatan Menteri Negara BUMN.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com