Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Rilis, Galaxy S III "Muncul" di Vietnam

Kompas.com - 23/04/2012, 16:41 WIB

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S III baru dijadwalkan akan dirilis pada 3 Mei mendatang, di London, Inggris. Namun, smartphone terbaru Samsung tersebut telah menampakkan wujudnya di Vietnam.

Situs teknologi Tinhte asal Vietnam, mengaku telah menjajal smartphone GT-I9300, yang konon adalah nomor kode untuk Galaxy S III. 

Samsung Galaxy S III tampak depan (Tinhte.vn)

Menurut informasi dari Tinhte, Galaxy S III memiliki layar berukuran 4,6 inci beresolusi 1184 x 720 piksel dengan kerapatan 320 piksel per inci.

Dapur pacunya diperkuat prosesor quad core 1,4GHz, RAM 1GB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Galaxy S III yang dijajal Tinhte, memiliki memori internal 16GB yang juga menyediakan slot MicroSD. Kameranya bersensor 8MP, kapasitas baterai 2.050 mAh, serta dibekali fitur NFC.

Spesifikasi hardware yang diinformasikan Tinhte tersebut tidak jauh berbeda dengan rumor Galaxy S III yang selama ini beredar. 

Samsung Galaxy S III tampak belakang (Tinhte.vn)

Semua bocoran itu direkam oleh Tinhte, namun tak lama mereka langsung menghapus video tersebut. Untungnya, situs blog teknologi Engadget yang mewartakan video tersebut, telah mengunduh dan mempublikasikan kembali video tersebut.

Apakah smartphone tersebut benar Galaxy S III? Buktikan bersama sampai Samsung meluncurkannya 3 Mei mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com