Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Pamer Kamera 808 PureView Lewat Video

Kompas.com - 24/04/2012, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Kualitas foto dan video, menjadi cara untuk menunjukkan ketangguhan kamera yang disematkan pada sebuah ponsel. Nokia yang memiliki 808 PureView, menunjukkan ketangguhan kameranya dengan membuat iklan video yang seluruh gambarnya diambil menggunakan ponsel itu sendiri.

Ya, Nokia tentu ingin pamer kehebatan ponsel bersensor kamera 41MP dan menggunakan lensa Carl Zeiss itu. Gambar yang diambil dalam iklan tersebut meliputi video dan gambar diam.

Nokia hendak membangun citra bahwa 808 PureView mampu mengambil gambar dengan detail, tajam, penuh warna serta dapat merekam video full high definition (HD). Nokia juga menunjukkan kemampuan 808 PureView dalam aktivitas jejaring sosial di Facebook, Twitter dan Flickr.

808 PureView yang berjalan dengan sistem operasi Symbian, diperkuat dengan single prosesor 1,3GHz, RAM 512MB, memori internal 16GB, layar 4 inci rasio 16:9 nHD dengan resolusi 640 x 360 piksel.

Hingga kini Nokia belum menginformasikan harga resmi 808 PureView, namun pengirimannya akan dimulai kuartal kedua 2012. Teknologi PureView juga akan digunakan pada keluarga Nokia Lumia yang berjalan dengan sistem operasi Windows Phone.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com