Adobe CS6 Resmi Hadir di Indonesia

Kompas.com - 24/04/2012, 13:24 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Peranti lunak pendukung kreativitas, Adobe Creative Suit 6, resmi hadir di Indonesia. Ada 14 aplikasi dan empat variasi bundel yang ditawarkan.

Keempat bundel itu adalah: Adobe Creative Suite 6 Design & Web Premium, Adobe Creative Suite 6 Design Standard, Adobe Creative Suite 6 Production Premium; dan Adobe Creative Suite 6 Master Collection.

"Dirilisnya produk ini membangun reputasi kami sebagai inovator software dengan memberdayakan para pekerja kreatif Indonesia," kata Mark Phibbs, Senior Director Marketing, Adobe Systems, Asia Pacific.

Beberapa aplikasi di CS 6 tentunya sudah akrab di telinga pengguna, terutama mereka yang bergiat di industri kreatif. Ini termasuk Photoshop CS6, Illustrator CS6 dan InDesign CS6.

Melalui CS 6 ini, Adobe menjanjikan dukungan yang lebih baik bagi mereka yang menggarap web dengan standar HTML 5. Termasuk, misalnya menggunakan Flash Professional Toolkit for CreateJS.
 
Sedangkan bundel CS 6 Production Premium diharapkan bisa mendukung pekerjaan para penyunting video. Di dalamnya adalah Adobe Premiere Pro CS 6 dan berbagai aplikasi pendukung lain.

Adobe juga memperkenalkan Adobe Creative Cloud yang baru tersedia di beberapa negara tertentu saja. Ini merupakan layanan berbasis awan bagi pekerja kreatif.

Adobe Creative Suite 6 dijadwalkan akan tersedia dalam 30 hari mendatang. Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis, harga yang ditawarkan beragam sesuai dengan bundel yang diinginkan.

Misalnya, untuk CS6 Master Collection akan ditawarkan pada kisaran Rp 27,7 juta. Sedangkan CS6 Design & Web Premium Rp 20,3 juta. Untuk CS6 Design Standard harganya sekitar Rp 13,9 juta dan CS6 Production Premium berada di kisaran Rp 20,3 juta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.