Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kominfo Beri Beasiswa S2 untuk 225 PNS

Kompas.com - 26/04/2012, 09:37 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Departemen Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo) akan mendanai pendidikan Sarjana Strata Dua (S2) bagi 225 PNS terpilih di seluruh Indonesia.

Dana ini diberikan dalam bentuk beasiswa bagi PNS yang mengurusi divisi TI di masing-masing Pemerintah Daerah.

"Kominfo mengajak Pemerintah Daerah untuk mengirimkan pegawainya berkuliah kembali di lima Perguruan Tinggi yang sudah melakukan perjanjian kerja sama dengan Kominfo. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi PNS agar siap dalam mewujudkan e-goverment," jelas Aizirman Djusan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kominfo, saat ditemui Kompas.com di Aula Barat ITB, Bandung (25/4/2012).

Program beasiswa ini sudah dimulai oleh Kominfo sejak tahun 2007 dan merupakan hasil rekomendasi dari e-Indonesia Initiatives Forum (eII forum).

"Tiap tahun, jumlah PNS yang diberi beasiswa selalu bertambah. Tahun ini sudah tahun keempat," ujar Prof. Suhono Harso Supangkat, Ketua Kelompok Keilmuan Teknologi Informasi STEI ITB yang juga menjadi Ketua eII Forum.

Tifatul Sembiring selaku Menkominfo, pada Rabu (25/4/2012) hadir di Aula Barat ITB untuk memberikan sambutan, membuka acara, sekaligus menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama beasiswa untuk program Chief Information Officer (CIO) dan Ilmu Komunikasi, antara Aizirman Djusan dengan Dekan dari 8 Perguruan Tinggi, diantaranya :

1. Prof. Dr. Ir. Suwarno, MT (Dekan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB).
2. Dekan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada yang diwakili oleh Ketua Jurusan, yakni Dr. Ir. Lukito Edi Nugroho, Msc.
3. Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia yang diwakili oleh wakil dekan, yakni Mirna Adriani, Phd.
4. Dr. Bambang Lelono Widjiantoro, Dekan Fakultas Teknik Industri ITS.
5. Dr. Ganefri, M. Pd (Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang).
6. Prof. Dr. Ir. Helmi, M.Sc (Pembantu Rektor IV Universitas Andalas).
7. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM yang diwakili Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, yakni Prof. Dr. Nunung Prajanto.

Seleksi dilakukan oleh Kominfo setiap awal tahun dan pendaftaran dilakukan melalui website. Tahun 2012 ini, seleksi juga telah dilakukan pada bulan Januari.

"Hari ini kami sudah melakukan perjanjian kerja sama bahwa Kominfo hanya menyediakan dana, dan untuk waktu pendidikannya kami serahkan kepada masing-masing Perguruan Tinggi," tutup Djusan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com