Browser

Chrome Juara Dunia, IE Juara Amerika

Kompas.com - 26/04/2012, 19:37 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Lembaga survei internet Pingdom merilis laporan terbarunya terkait browser yang paling banyak digunakan, Senin (23/4/2012).

Hasilnya, Chrome menjadi browser paling populer secara global, tetapi Internet Explorer (IE) masih mendominasi penggunaan untuk browsing internet di kawasan Amerika Utara, termasuk Amerika Serikat.

Secara global, Pingdom mencatat bahwa Chrome versi 18 menjadi browser paling populer dengan pangsa pasar 25,6%. Firefox 11 meraih 15,8 persen, sedangkan IE 8 dan 9 masing-masing meraih 15,7% dan 14,6%.

Meski demikian,  orang di kawasan Amerika Utara tampaknya masih memercayakan IE dari Microsoft sebagai browser terandal. Jika semua versi IE untuk kawasan Amerika Utara digabungkan, IE mendapat 40,4% pangsa pasar browser.

IE versi 9 menjadi yang paling banyak digunakan di Amerika Utara dengan raihan 21,2%, lalu diikui Chrome 18 dengan 20,2%.

Jika semua versi browser dari versi pertama sampai versi terbaru digabungkan, IE masih mendominasi penggunaan global sebesar 34%, dilanjutkan oleh Chrome 31,2%, Firefox 25%, dan Safari 7,1%.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.