Strategi Sony Cyber-shot Bersaing dengan Kamera Ponsel

Kompas.com - 27/04/2012, 19:48 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski hingga saat ini belum ada bukti kuat bahwa smartphone telah menggerus pasar kamera saku, namun perusahaan produsen kamera mulai menyusun strategi agar kamera saku tetap eksis. Tak terkecuali raksasa teknologi Jepang, Sony.

Kazuo Sawachi, General Manager Channel Account Management Division Head Sony Indonesia, mengaku, saat ini penjualan kamera saku Sony tidak sebesar dahulu.

"Penjualan kamera saku di Indonesia terus naik, tapi tidak sebesar dahulu," kata Sawachi usai memperkenalkan produk-produk baru Sony tahun 2012 ini di Jakarta, Jumat (27/4/2012).

Ia mengakui, banyak orang kini beralih menggunakan kamera smartphone untuk mengambil momen yang mereka alami, lalu mengunggahnya ke situs jejaring sosial macam Facebook dan Twitter.

"Apalagi kamera smartphone sekarang telah dibekali sensor megapiksel yang cukup tinggi," tambah Sawichi.

Untuk mengantisipasi hal itu, tahun 2012 ini, Sony membekali kamera saku Sony Cyber-shot mereka dengan sensor minimal 10MP.

Pihak Sony mengklaim, permintaan kamera saku dengan fitur "high zoom" cukup tinggi di Indonesia.

Sony optimis, kamera saku berfitur "high zoom" dari Sony mampu meraup 20% pangsa pasar di Indonesia.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X