Kesal, Ibu Pajang Foto "Tutup Mulut" Anaknya di Facebook

Kompas.com - 30/04/2012, 07:02 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Seorang anak perempuan berusia 13 tahun yang terlalu sering melakukan curhat di Facebook membuat sang ibu kesal.

Ia menilai anaknya yang bernama Ava terlalu cerewet dan sering berbicara tidak sopan melalui status update di Facebook.

Ibu itu bernama Denise Abbott asal Ohio, Amerika Serikat.

Kepada stasiun televisi WKYC TV, Abbott mengatakan telah memperingatkan putrinya agar tidak lagi membagikan curahan hatinya lewat Facebook. Jika Ava melanggar, maka ia tidak boleh menggunakan Facebook selama sebulan.

Tampaknya Ava tak menghiraukan peringatan dari ibunya tersebut. Akibatnya, di akun Facebook Ava, ibunya memasang foto Ava dengan tanda silang di bagian mulutnya.

Sang ibu pun membuat teks di foto itu bertuliskan, "Saya tidak tahu bagaimana cara menutup mulut. Saya tidak diizinkan menggunakan Facebook atau ponsel."

"Jika dia tidak bisa berbicara sopan kepada saya, maka dia juga tak boleh bicara kepada orang lain," tegas sang ibu.

Stasiun televisi WKYC TV pun berhasil mendapat komentar Ava. "Saya tidak ingin foto saya yang seperti itu ada di sana, semua teman saya pasti bertanya apa yang telah terjadi dan apa yang telah saya lakukan," ujar Ava.

Sudah pasti, Ava memalsukan identitas tahun kelahirannya ketika membuat akun Facebook. Sebab, raksasa jejaring sosial itu tidak mengizinkan anak berusia 13 tahun menggunakan layanannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.