Pendiri Apple "Jatuh Cinta" dengan Windows Phone

Kompas.com - 30/04/2012, 12:44 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Steve Wozniak, orang yang turut mendirikan Apple bersama Steve Jobs, mengaku jatuh cinta dengan sistem operasi Windows Phone. Dia jatuh cinta dengan tampilan antarmuka Metro.

Beberapa pekan lalu, Wozniak jadi salah satu orang yang ikut mengantre untuk membeli Nokia Lumia 900 yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5 (Mango).

Dalam sebuah wawancara dengan situs teknologi aNewDomain, Wozniak mengaku sangat menyukai tampilan antarmuka Metro yang berpetak-petak, atau disebut tile.

Menurutnya, tampilan Windows Phone terlihat lebih indah dan lebih intuitif dibandingkan dengan sistem operasi lain, macam iOS dan Android.

Wozniak menyayangkan ketersediaan aplikasi untuk Windows Phone yang masih minim. Kendati demikian, ia cukup puas dengan Lumia 900.

Wozniak saat ini selalu membawa empat smartphone favoritnya. Ia masih mengandalkan iPhone 4S dan iPhone 4 sebagai smartphone utama, lalu Motorola Droid Razr yang berbasis Android dan Nokia Lumia 900.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.