Tablet Windows 8 Besutan HP "Muncul" di Internet - Kompas.com

Tablet Windows 8 Besutan HP "Muncul" di Internet

Kompas.com - 01/05/2012, 06:38 WIB

KOMPAS.com - Kabar yang menyebut bahwa Hewlett Packard (HP) akan merilis tablet berbasis Windows 8 sebelum akhir 2012 mulai terkuak. Tablet buatan HP ini telah "beredar" di Internet beberapa hari yang lalu.

Kabar tersebut dihembuskan dari situs teknologi Neowin yang menunjukkan "bocoran" gambar tablet tersebut lengkap dengan beberapa spesifikasinya.

Terlihat dari gambar tersebut, tablet yang dinamai "HP Slate 8" itu disebutkan memiliki daya tahan baterai hingga 8-10 jam. Layarnya berukuran 10,1 inci dengan ketebalan hanya 9,2 mm dan beratnya 680 gram.

Dimensi tersebut memang akan mengalahkan ketebalan iPad baru sebesar 9,4 mm, namun masih akan kalah dengan iPad 2 sebesar 8,8 mm.

Namun tidak seperti iPad yang akan menyasar pasar konsumer dan bisnis, tablet Windows 8 milik HP ini akan menyasar murni untuk kalangan pebisnis.

Sehingga HP akan menyematkan fitur seperti HP ProtectTools software, mendukung untuk Computrace, docking enterprise dan input pena digital.

Bocoran tablet Windows 8 ini selaras dengan CEO HP Meg Whitman yang sempat menyatakan bahwa HP akan merilis produk berbasis prosesor x86 dengan Windows 8 sebelum akhir tahun 2012.

Sementara Windows 8 sendiri kemungkinan akan dirilis oleh Microsoft paling cepat kuartal tiga tahun ini.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorReza Wahyudi

    Close Ads X