Cube, Game Agar Pintar Pakai Google Maps

Kompas.com - 02/05/2012, 23:44 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google akhirnya meluncurkan game bernama "Cube", akhir pekan lalu. Cube sejatinya dibuat untuk membantu pengguna memahami layanan peta digital Google Maps.

Game Cube bisa dimainkan dengan mengunjungi situs www.playmapscube.com, dengan menggunakan browser versi terkini.

Dalam permainan, Anda akan ditawarkan untuk menjelajahi kota-kota populer dunia. Pengunjung akan dihadpkan dengan cube (kubus) dan bola berwarna biru. Masing-masing sisi kubik dipenuhi dengan bangunan-bangunan berbentuk 3 dimensi, yang memang nampak seperti peta digital Google Maps.

Sedangkan bola, diibaratkan sebagai sebuah objek yang harus mengunjungi beberapa lokasi di kubik tersebut. Anda harus mengarahkan bola agar melintasi jalan yang benar dan secepatnya sampai di lokasi tujuan yang telah ditentukan.

Cube mempunya konsep edutainment. Selain menghibur, Cube juga membantu seseorang memahami bagaimana menggunakan Google Maps.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.