Microsoft Rilis Pendeteksi 'Crash' Untuk Game Online dan Entertainment

Kompas.com - 03/05/2012, 14:33 WIB
EditorPepih Nugraha

KOMPAS.com - Microsoft merilis pendeteksi crash untuk game dan entertainment yang berjalan pada browser Internet Explorer.

Sistem pendeteksi yang bernama Microsoft Fix-It tersebut dapat di-download secara gratis di website resmi Microsoft Support.

Setelah men-download Microsoft Fix-It, maka pengguna dapat memulai menggunakan program tersebut untuk mendeteksi video card driver, DirectX 9.0, dan add-ons pada browser yang bermasalah.

Program ini secara otomatis akan mendiagnosis masalah dan mengaplikasikan penanganan masalah secara langsung.

Namun, program ini juga bisa dijalankan secara manual dengan memilih menu manual dan pengguna bisa melakukan check list pada beberapa isu yang ingin dipilih. Setelah program terinstal, pop up program akan terbuka secara otomatis dan memandu pengguna untuk memilih opsi manual atau otomatis.

JIka memilih opsi manual, maka pop up akan terus menuntun pengguna untuk membuka satu-persatu website yang menyediakan update Flash player, DirextX9, Logitech Controller, dan program lainnya untuk memastikan pengguna memiliki program  yang terlindungi.

Karena program Fix-It ini dikeluarkan oleh Microsoft, maka pengecekan crash terhadap game online dan fitur entertainment hanya berlaku untuk browser Internet Explorer.

Program ini akan meminta pengguna untuk membuka browser Internet Explorer dan melakukan update pada seluruh program yang terdapat dalam browser tersebut.

Proses pengecekan dan update akan berlangsung secara bertahap, sehingga pop up akan terus-menerus muncul dan membutuhkan persetujuan pengguna untuk melanjutkan tindakan. Pengguna bisa memilih berhenti atau melanjutkan proses agar program berjalan dengan optimal. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.