Beli Tiket Apa Saja di Tiket.com - Kompas.com

Beli Tiket Apa Saja di Tiket.com

Kompas.com - 03/05/2012, 20:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli segala macam tiket dalam satu situs, inilah obsesi Tiket.com. Situs e-commerce pendatang baru ini memberi layanan pemesanan dan pembelian tiket online untuk pesawat, hotel, konser musik dan bioskop.

Tren metode pembayaran online menginspirasi 7 programmer muda yang doyan traveling untuk mendirikan Tiket.com. Sektor industri pariwisata dan hiburan menjadi ruang lingkup bisnis mereka.

Tiket.com mulai dikembangkan pada Agustus 2011, dan sudah bisa diakses sejak Desember 2011 dengan menyediakan bahasa Indonesia dan Inggris serta satuan pembayaran dollar dan rupiah. Sampai akhirnya, pada Kamis (3/5/2012) di Jakarta, para pendiri percaya diri meluncurkan Tiket.com secara resmi.

Menurut Managing Director Tiket.com Mikael Gaery Undarsa, saat ini konten di Tiket.com masih fokus kepada kebutuhan lokal. "Jadi sementara ini kami belum melayani pemesanan atau pembelian tiket pesawat dan hotel untuk ke luar negeri," ujar Mikael.

Untuk hotel, saat ini Tiket.com telah bekerja sama secara langsung dengan lebih dari 550 hotel di 50 kota di Indonesia, mulai dari penginapan non bintang hingga hotel bintang 5.

Dalam kategori penerbangan, sementara ini Tiket.com bekerja sama dengan 3 maskapai penerbangan untuk perjalanan domestik, yakni Sriwijaya Air, Batavia Air dan Lion Air. Sayangnya, Tiket.com belum melayani pemesanan tiket kereta api ataupun kapal laut.

Di sektor hiburan, Tiket.com bekerjasama dengan perusahaan pengelola bioskop Blitzmegaplex untuk tiket nonton film. Ini merupakan kali pertama di Indonesia perusahaan bioskop menjadikan pihak ketiga untuk menjual tiket mereka. Sementara untuk tiket konser dari musisi lokal dan internasional, Tiket.com bekerja sama dengan 5 promotor.

Sebagai platform e-commerce, Tiket.com tentu menyediakan pembayaran dengan kartu kredit berlabel Visa ataupun Master Card.

Namun, mereka menyadari bahwa masyarakat Indonesia belum sepenuhnya percaya dengan transaksi online, apalagi transaksi yang harus mengisi data rinci kartu kredit mereka. Karen itulah, Tiket.com menyediakan transaksi dengan cara transfer langsung dari rekening pelanggan di Bank Mandiri, BCA ataupun KlikBCA.

Untuk memberi rasa aman kepada pelanggannya, Tiket.com menghadirkan layanan customer service bagi pelanggan yang ingin bertanya seputar transaksi dan konten Tiket.com, dari pukul 8 pagi sampai 10 malam.

Tak hanya itu, Tiket.com juga menyediakan Live Chat untuk menjawab pertanyaan pelanggan. Tombol Chat Live tersedia di kanan atas halaman Tiket.com. Tinggal isi nama dan alamat email, maka pelanggan sudah bisa chatting untuk menanyakan segala hal.

Berkantor di jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Tiket.com mendapat suntikan dana dari investor lokal perorangan, atau disebut angel capital. Saat ini Tiket.com diasuh oleh setidaknya 25 karyawan, 7 di antaranya khusus menangani customer service dan live chat.


EditorTri Wahono

Close Ads X