Tandingi Siri, Samsung Hadirkan S Voice di Galaxy S III

Kompas.com - 04/05/2012, 05:50 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Seakan tak mau kalah dengan fitur personal assistant Siri yang ada di iPhone, Samsung pun membuat fitur serupa yang diberi nama S Voice. Fitur pintar yang mendeteksi pertanyaan dan perintah suara ini pertama kali disematkan pada Galaxy S III.

Pengguna dapat mengaktifkan perangkat Samsung Galaxy-nya hanya dengan mengucapkan "Hi Galaxy."

Dalam demonstrasi S Voice yang dilakukan Samsung saat meluncurkan Galaxy S III di London, Inggris, Selasa (3/5/2012), fitur kamera dapat diaktifkan dengan mengucapkan "I want to take a picture."

S Voice juga bisa digunakan untuk memunculkan aplikasi cuaca, kalender, dan melakukan panggilan telepon dengan menyebut nama yang disimpan di kontak. Bahkan, S Voice juga bisa mengaktifkan kontrol pemutar musik untuk memainkan lagu dan mengatur besar-kecil volume.

Samsung menyebut S Voice sebagai fitur pintar yang mengerti Anda. Dengan kemampuan secanggih ini, S Voice tentu akan menandingi Siri di Apple iPhone.

Kabarnya, S Voice akan disematkan pada smartphone, atau bahkan tablet keluarga Galaxy berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.