LinkedIn Akuisisi SlideShare

Kompas.com - 04/05/2012, 20:59 WIB

KOMPAS.com - Jejaring sosial untuk kalangan profesional, LinkedIn, mengakuisisi layanan sharing presentasi, SlideShare  seharga 118, 75 juta dollar AS. Keputusan ini diamblil LinkedIn untuk menambah layanan bagi jejaring sosial tersebut dengan fitur yang relevan.

"Presentasi adalah salah satu cara utama dimana para profesional menangkap dan berbagi pengalaman dan pengetahuan, yang membantu membentuk identitas profesional mereka. Presentasi juga memungkinkan para profesional untuk menemukan koneksi baru dan mendapatkan wawasan yang mereka butuhkan untuk menjadi lebih produktif dan sukses dalam karir. Kami sangat gembira menyambut SlideShare untuk memberikan nilai lebih bagi anggota LinkedIn," jelas Jeff Weiner, CEO LinkedIn.

Keputusan akuisisi ini juga menyusul naiknya pendapatan bersih LinkedIn yang mencapai  5 juta dollar AS pada kuarter pertama tahun 2012, naik dari kuarter terakhir tahun 2011 yang hanya naik 2,1 juta dollar AS. LinkedIn juga melaporkan pendapatan total tahun 2012 yang telah naik menjadi 188,5 juta dollar AS, naik 101 persen dari tahun 2011.

Hingga 31 Maret 2011, total anggota LinkedIn mencapai 161 juta dari 200 negara dan twritorial, dengan 61 persen berasal dari luar Amerika Serikat. "Kinerja LinkedIn yang solid dibangun sejak momentum perusahaan di tahun 2011. Kami melihat kekuatan di semua metrik kunci dari pendaftaran anggota dan keterlibatan anggota yang memberikan pertumbuhan pendapatan secara signifikan di tiga lini produk kami," tambah Weiner.

Tiga lini produk yang dimaksud Weiner adalah Solusi Prekrutan, Solusi Marketing, dan keanggotaan Premium Subscriptions. Ketiga lini tersebut menunjukkan pertumbuhan minimal 70 persen, dengan menghasilkan pendapatan hingga 102, 6 juta dollar AS.


Sumber : PCMag

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorPepih Nugraha
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X