Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat PC Diterjemahkan sebagai Karakter The Avengers

Kompas.com - 07/05/2012, 10:58 WIB

KOMPAS.com — Banyak cara dilakukan produsen perangkat komputer untuk meramaikan produk mereka. Salah satunya, Lenovo mencoba menerjemahkan produknya sebagai karakter film The Avengers.

Ada empat tokoh yang secara khusus dijadikan panutan Lenovo dari film The Avengers: Iron Man, Captain America, The Incredible Hulk, dan Hawkeye.

Berikut adalah penerjemahan yang dilakukan Lenovo:

  • IdeaCentre B520 All-in-One Desktop disebut sebagai Iron Man. Ini karena perangkat itu diklaim memiliki desain kuat, teknologi baru, dan spesifikasi tinggi.
  • IdeaPad Z370 dianggap sebagai Captain America. Alasannya? Perangkat ini memiliki aneka warna dan fitur multimedia yang dinamis bagai sang kapten.
  • Lenovo G470 disamakan dengan Incredible Hulk dengan alasan ia memiliki semua yang dibutuhkan untuk komputasi sehari-hari. Sama seperti sang raksasa hijau?
  • IdeaPad U300s Ultraportable adalah Hawkeye. Ultrabook ini dianggap punya keandalan tinggi dan desain yang minimalis. Mungkin seperti panah sang jagoan.

Tepat atau tidaknya representasi di atas tidak perlu jadi perdebatan. Toh, Lenovo juga menambahkan semacam program promosi yang mungkin menarik bagi penggemar film The Avengers.

Promosi itu antara lain hadiah untuk pembelian produk, misalnya sleeve case The Avengers, mouse nirkabel, dan headset.

Nah, pada 11 Mei 2012, Lenovo akan menggelar nonton bareng The Avengers di Blitz Megaplex Grand Indonesia. Selain menyaksikan filmnya, peserta Superheroes Unite itu juga bisa mendapatkan banyak hadiah.

Acara ini juga bisa diikuti pembaca Kompas Tekno melalui thread khusus yang akan dibuka di Forum Kompas.com. Nantikan update selanjutnya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com