Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Air Karet Siaga III

Kompas.com - 07/05/2012, 15:03 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Minggu (6/5/2012) malam, Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Akibatnya tinggi permukaan air pada beberapa pintu air di Jakarta meninggi. Salah satunya adalah Pintu Air Karet yang berada dalam status Siaga III.

"Tinggi muka air di Pintu Air Karet normalnya 450 sentimeter. Sekarang mencapai 490 sentimeter batas siaga III," kata salah seorang Satuan Koordinasi Pelaksana Crisis Center, Fadjar, di Balaikota, Jakarta, Senin (7/5/2012).

Berdasarkan pantauan Satuan Koordinasi Pelaksana Crisis Center (Satkorlak CC) DKI, Pintu Air Karet berada di status Siaga III pada pukul 12.00. Begitu pula dengan Pintu Air Sunter Selatan yang tinggi muka airnya mencapai Siaga III dengan tinggi muka air mencapai 129 sentimeter dari batasnya 100-150 sentimeter.

Kendati demikian, Pintu Air Katulampa statusnya masih aman dengan tinggi muka air 30 sentimeter. Tidak hanya itu, Pintu Air Depok juga masih terkendali dengan tinggi muka air 105 sentimeter. Begitu pula Pintu Air Pasar Ikan yang tinggi muka airnya masih 125 sentimeter.

Sepanjang pagi ini, hujan dengan intensitas tinggi juga mengakibatkan genangan di beberapa ruas jalan, seperti Jalan MT Haryono dan Jalan Gatot Soebroto. Maklum saja, di kedua ruas jalan tersebut masih banyak jalan yang berlubang. Sementara itu, dari catatan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), curah hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur Jakarta dan sekitarnya hingga malam nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com