10 Puzzle Game yang Menarik di Android

Kompas.com - 08/05/2012, 12:46 WIB
EditorPepih Nugraha

KOMPAS.com - Puzzle Game cukup menarik perhatian pengguna sehingga tidak menyadari telah menghabiskan berjam-jam di depan perangkat Android. Bagi Anda pencinta game, bisa mencoba 10 puzzle game menarik versi Mashable.com berikut ini. Tentu saja, khusus bagi Anda yang memiliki perangkat Android, baik tablet maupun smartphone.

Jika Anda memiliki puzzle game favorit selain sepuluh game berikut, silakan berbagi pada kolom komentar di bawah artikel ini :

1. World of Goo
1. World of Goo
Permainan ini menyediakan bola-bola yang akan digunakan untuk membangun struktur. Tantangannya adalah suplai bola goo yang terbatas sehingga untuk menamatkan level, pemain harus memanfaatkan bola yang ada untuk membangun struktur hingga final. Permainan ini cocok bagi pengguna tablet Android.

2. Triple Town
2. Triple Town
Permainan ini menggabungkan konsep social game dengan tiga gameplay. Tujuan permainan adalah untuk menanam pohon yang lebih besar, namun pemain harus bertarung dengan beruang yang mencoba menjatuhkan pohon.

3. Chu Chu Rocket
3. Chu Chu Rocket
Permainan ini mirip kisah Tom and Jerry dimana tikus dan kucing berkejaran. Pemain harus menyelamatkan tikus-tikus dan mengumpulkannya ke dalam roket.

4.  Tetris
4. Tetris
Permainan ini sudah sangat digemari di iOS, sehingga ketika masuk ke Android, tidak sulit untuk mencari pemain. Sayangnya versi gratis dari game ini akan penuh dengan iklan, sedangkan versi berbayar akan bebas iklan, ditambah dengan mode tambahan yang bisa dimainkan oleh pengguna.

5. Slice It
5. Slice It
Permainan ini melibatkan teknik menggambar dan pemain harus bisa melengkapi sisi geometris yang hilang dari sebuah gambar, dengan mengambilnya dari gambar lain. Cukup mendidik dan menyenangkan.

6.  Cut The Rope : Experiments
6. Cut The Rope Experiments
Seperti permainan Cut The Rope di sistem operasi windows yang tersedia untuk desktop dan browser, Cut The Rope di versi Android juga memancing pemain untuk memasukkan makanan ke mulut si monster hijau dengan memotong tali yang benar. Namun untuk versi Android kali ini, Cut The Rope : Experiments mencoba memberikan varietas dari obstacles baru. Perangkat Android yang kebanyakan merupakan touch screen, membantu permainan ini menjadi lebih mudah.

7.  ZooKeeper DX
7. ZooKeeper DX
Permainan ini mewajibkan pemain untuk mencari kesamaan properti antara satu objek dengan objek lainnya. Konsep game ini juga menggunakan genre Match 3 yang jadi makin unik dengan gaya gambarnya yang bergaris tebal.

8.  The Moron Test
8. The Moron Test
Permainan ini cukup mengasah otak dengan menanyakan pertanyaan sederhana namun dengan jawaban eksplisit yang harus dipraktekkan langsung dalam game.

9.  Spy Mouse
9. Spy Mouse
Pemain harus menggambar jalan untuk membantu tikus mengoleksi keju dan menuntun tikus menuju tempat persembunyiannya tanpa diketahui oleh kucing yang mengintai.

10. Burn The Rope
10. Burn the Rope
Sesuai judulnya, pemain harus membakar tali untuk membongkar setiap teka-teki. Maka, pengguna Android harus memiringkan perangkatnya agar api merembet ke semua tali. Permainan sederhana yang butuh ketelitian.

Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.