Pembuat FarmVille Gugat Game "PyramidVille"

Kompas.com - 08/05/2012, 17:03 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Zynga, perusahaan di balik game FarmVille, CityVille hingga CastleVille, menggugat game PyramidVille. Alasannya tak lain karena sama-sama memakai akhiran Ville.

Game PyramidVille diperkenalkan oleh Kobojo di jejaring sosial Facebook pada awal 2011. Menurut Zynga, game itu bisa membuat pengguna salah paham.

"Pengguna Facebook bisa salah mengira bahwa PyramidVille adalah bagian dari keluarga game Zynga yang berakhiran Ville lainnya," sebut gugatam Zynga yang dikutip Reuters.

Sebelum gugatan ini, Zynga sudah sempat mencoba mendaftarkan merek dagang "Ville" melalui Kantor Paten dan Merek Dagang Ameika Serikat.

Meski demikian, hingga saat ini Zynga belum memegang hak merek dagang atas kata Ville.

Perusahaan asal San Francisco itu mengatakan, pihaknya selama ini konsisten mempromosikan semua game dengan akhiran Ville sebagai satu "keluarga besar".

Kasus ini menyusul kasus sebelumnya yang menempatkan BlingVille, sebuah game di Facebook, sebagai tergugat.

Dalam kasus melawan Kobojo, Zynga meminta pesaingnya itu membayar tiga kali lipat keuntungan yang didapatkan dari game PyramidVille.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.