Rovio Siapkan Game Penerus Angry Birds

Kompas.com - 11/05/2012, 13:30 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Rovio sedang menyiapkan game pertamanya yang bukan berjudul Angry Birds. Game itu akan dirilis pada pertengahan 2012.

Memang, selama ini Angry Birds adalah seri paling populer milik Rovio. Bahkan, Rovio telah mengumumkan angka 1 miliar download untuk berbagai varian Angry Birds.

Agar tak hanya mengandalkan Angry Birds, Rovio rupanya sedang menyiapkan game dengan judul berbeda. Hal itu telah dikonfirmasi pihak Rovio kepada TechCrunch.

Rovio telah membeli hak intelektual dari game Casey's Contraptions dari Snappy Touch dan Mystery Coconut.

Game tersebut menempatkan pemain sebagai seorang anak bernama Casey yang harus mendapatkan mainannya kembali. Caranya, dengan menyusun berbagai benda-benda yang tersedia.

Game dengan genre puzzle ini cukup mengasyikkan karena pemainnya bisa menemukan solusi yang berbeda-beda menyelesaikan sebuah level.

Saat ini game tersebut dikabarkan sudah tidak tersedia lagi di Apple App Store. Nantinya game itu akan dirilis ulang oleh Rovio pada pertengahan 2012.

Ville Heijari, vice president Rovio untuk franchise development mengatakan game itu akan tersedia untuk iOS dan Android. Platform lain akan menyusul kemudian.

"Gameplay (game itu) cocok dengan rangkaian game physics puzzle kami yang mudah dimainkan, menyenangkan serta membuat kecanduan," ujar Heijari.

Ia menambahkan bahwa Rovio akan melakukan penggarapan ulang dan bahkan penamaan ulang pada game tersebut. Mereka menjanjikan game ini akan tampil dengan kejutan yang seru khas Rovio.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.