Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Review

Eee PC 1025CE, Netbook dengan "Instan On" dan USB 3.0

Kompas.com - 13/05/2012, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Asus semakin gencar bermain di ranah komputer jinjing mini alias netbook. Awal tahun 2012, Asus menambah jajaran produk netbook-nya dengan menghadirkan 3 varian baru seri Flaire di Indonesia, meliputi Flare Series Eee PC 1025C, Eee PC 1025CE dan Eee PC 1225C.

Tim Kompas Tekno pun berkesempatan menjajal produk Asus Eee PC 1025CE Flaire Series. Netbook ini digunakan untuk bekerja selama kurang lebih dua minggu.

Bagaimana performa Eee PC 1025CE? Berikut ulasannya.

Desain dan bobot

Asus cukup berani dalam mendesain jajaran Flaire Series karena produk-produk ini diberikan warna-warna terang. Eee PC 1025CE yang dijajal Kompas Tekno berwarna merah muda, cukup memikat mata orang-orang yang melirik ketika digunakan di keramaian.


.

Warna silver pada tombol-tombol keyboard masih serasi jika dipadankan dengan warna merah muda. Namun, bezel berwarna hitam pekat dan memiliki gestur garis-garis yang mengelilingi layar nampaknya sedikit mengurangi "kecantikan" netbook ini.

Untuk urusan slot dan port, Eee PC 1025CE terbilang lengkap. Di sisi kanan netbook tersedia port ethernet LAN RJ45, 2 port USB 2.0, jack audio 3,5mm dan slot memori eksternal SD card.


. .

Di sisi kiri, ada port untuk pengisi daya baterai, port HDMI, dan sebuah port USB 3.0. Dengan USB 3.0, proses transfer data akan lebih cepat 10 kali lipat dibandingkan USB 2.0, secara teori.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com