Review

Eee PC 1025CE, Netbook dengan "Instan On" dan USB 3.0

Kompas.com - 13/05/2012, 16:42 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Asus semakin gencar bermain di ranah komputer jinjing mini alias netbook. Awal tahun 2012, Asus menambah jajaran produk netbook-nya dengan menghadirkan 3 varian baru seri Flaire di Indonesia, meliputi Flare Series Eee PC 1025C, Eee PC 1025CE dan Eee PC 1225C.

Tim Kompas Tekno pun berkesempatan menjajal produk Asus Eee PC 1025CE Flaire Series. Netbook ini digunakan untuk bekerja selama kurang lebih dua minggu.

Bagaimana performa Eee PC 1025CE? Berikut ulasannya.

Desain dan bobot

Asus cukup berani dalam mendesain jajaran Flaire Series karena produk-produk ini diberikan warna-warna terang. Eee PC 1025CE yang dijajal Kompas Tekno berwarna merah muda, cukup memikat mata orang-orang yang melirik ketika digunakan di keramaian.


.

Warna silver pada tombol-tombol keyboard masih serasi jika dipadankan dengan warna merah muda. Namun, bezel berwarna hitam pekat dan memiliki gestur garis-garis yang mengelilingi layar nampaknya sedikit mengurangi "kecantikan" netbook ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk urusan slot dan port, Eee PC 1025CE terbilang lengkap. Di sisi kanan netbook tersedia port ethernet LAN RJ45, 2 port USB 2.0, jack audio 3,5mm dan slot memori eksternal SD card.


. .

Di sisi kiri, ada port untuk pengisi daya baterai, port HDMI, dan sebuah port USB 3.0. Dengan USB 3.0, proses transfer data akan lebih cepat 10 kali lipat dibandingkan USB 2.0, secara teori.

Halaman:
Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.