Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Tak Menyangka Pelajar SMP Mampu Rakit Laptop

Kompas.com - 14/05/2012, 10:51 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan teknologi yang pesat ternyata berhasil membuat kreativitas para pelajar semakin terasah. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengakui hal tersebut dan tidak menyangka bahwa pelajar tingkat sekolah menengah pertama di Jakarta mampu merakit peralatan canggih seperti laptop.

"Saya kagum dan bangga melihat karya-karya yang dipamerkan dalam Science Expo, termasuk laptop yang dirakit pelajar dari SMP 115 ini," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat membuka Science Education Expo di SMP Negeri 115, Jakarta, Senin (14/5/2012).

Acara Science Education Expo yang diikuti pelajar rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) tingkat SMP, SMA dan SMK se Jakarta ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 14-15 Mei. Berbagai hasil karya para pelajar di bidang matematika, fisika, biologi, teknologi informasi (TI), termasuk pentas seni dan budaya ditampilkan pada pameran ini.

"Science Expo ini menjadi jendela untuk melihat kemajuan kualitas pendidikan di Jakarta. Ini bukti kualitas pendidikan di Jakarta saat ini. Science Expo adalah jendelanya," ujar Foke.

Pameran yang merupakan gagasan Smabels Community dari SMP 115 Jakarta ini diharapkan dapat memunculkan bibit berbakat dan berpotensi di bidang sains di antara pelajar-pelajar Jakarta. Foke menambahkan, kreativitas dan bakat yang ditunjukkan oleh para pelajar ini harus ditunjang dengan guru-guru yang lebih baik dan sarana prasarana yang lengkap dan modern.

"Kreativitas dan kualitas yang ditampilkan ini menuntut saluran yang lebih baik lagi di masa datang agar prestasi pelajar ini tidak jalan di tempat. Inilah tantangan kita ke depan, dan itu tidaklah mudah," kata Fausi Bowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com