Corat-Coret Seru dengan Samsung Galaxy Note

Kompas.com - 14/05/2012, 11:45 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Aplikasi Draw Something jadi salah satu game paling laris di platform Android. Game itu diunduh hingga 10 juta kali dalam waktu beberapa minggu saja di Google Play.

Harus diakui, game itu sebenarnya sederhana saja. Seorang pemain akan menggambar sesuai petunjuk kata tertentu, dan pemain lain akan menebak gambar itu.

Tapi dari kesederhanaan itu justru muncul peluang bermain yang seru. Ini karena permainan dilakukan benar-benar antar orang, bukan sekadar bermain "lawan komputer".

Ramainya Draw Something membuat KompasTekno teringat pada perangkat Samsung GALAXY Note. Dalam beberapa event, perangkat smartphone sekaligus tablet itu digunakan sebagai "alat gambar" yang meramaikan booth Samsung. (Baca: Rela Antre Panjang di Stand Galaxy Note)

Itulah yang mendorong KompasTekno untuk kembali mengulas Galaxy Note, kali ini dengan fokus pada perangkat itu sebagai alat gambar.

Draw Something

Aplikasi pertama yang dicoba adalah menggunakan Samsung GALAXY Note untuk menggambar di Draw Something. Efeknya jelas terasa. Dengan perangkat Android lain, selama ini menggambar di Draw Something dilakukan dengan ujung jari.

Hasilnya, selain tergantung dari kemampuan pemain, memang agak canggung. Namanya juga menggambar dengan jari.

Nah, dengan S Pen di Samsung GALAXY Note, performa bermain Draw Something meningkat tajam. Gambar dengan detail yang lebih bisa dihadirkan. Tak sekadar menunjukkan gambar untuk ditebak, Draw Something kemudian bisa jadi unjuk kemampuan gambar yang layak untuk dipamerkan.

Faktor pendukung lainnya dari Samsung GALAXY Note adalah layarnya yang lebar serta tampilan yang tajam dan terang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.