Kompas.com - 14/05/2012, 15:08 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda pelanggan setia Ritz-Carlton? Jangan lupa unduh aplikasi selular Ritz-Carlton yang memberikan pelayanan pencarian hotel dan pemesanan kamar.

Dengan menggunakan Ritz-Carlton App pada iPhone ataupun android smartphone, para tamu dapat merasakan pengalaman luar biasa lebih dari sekadar pengalaman bermalam. Untuk mengakses Presidential Tips, para tamu dapat menggunakan fitur QR Code (Quick Response Code) pada saat mereka tiba di hotel.

Pengalaman lewat QR Code dimulai di 20 properti sebagai proyek percontohan. Contohnya, di The Ritz-Carlton, Kapalua, para tamu dapat berpartisipasi dalam Cultural Art Tour yang dipandu oleh QR code yang memungkinkan mereka mengetahui lebih lanjut akan koleksi seni yang terdapat di hotel. Di The Ritz-Carlton, Hong Kong, para tamu akan dapat mempelajari tentang wine pairing.

Di The Ritz-Carlton, Berlin, anak-anak akan dapat mengikuti petualangan digital scavenger hunt via QR code yang akan memberikan mereka petunjuk pada setiap pemberhentian. Di The Ritz-Carlton New York, Battery Park, pada perayaan ulang tahun hotel yang ke-10, cocktail
akan dihidangkan di atas linen yang dapat dibawa pulang berisi resep yang terdeteksi via QR code.

Teknologi GPS pada aplikasi juga memungkinkan untuk pendeteksian lokasi begitu tamu tiba di The Ritz-Carlton dan memberikan informasi khusus mengenai area serta penawaran khusus yang berlaku pada saat itu.

Cukup dengan sentuhan satu jari, para tamu dapat mempelajari tentang budaya dan kebiasaan daerah setempat, concierge tips serta koleksi benda-benda seni yang ada di hotel. Aplikasi Ritz-Carlton juga mengintegrasikan The Ritz-Carlton World Concierge global recommendations dari Four Square yang diperoleh dari para concierge di seluruh dunia.

Terdapat pula fitur kalender aktivitas yang memungkinkan tamu untuk dapat mengikuti seluruh program menarik yang ada di properti seperti wine tasting ataupun kegiatan untuk anak-anak. Dan bila mereka menghendaki reminder, mereka dapat dengan mudah menggunakan push notifications langsung ke mailbox di aplikasi.

Berbagai kegiatan mulai dari mencari properti, mencari pilihan ataupun pemesanan ke seluruh properti Ritz-Carlton di seluruh dunia hingga mengatur Ritz-Carlton rewards point dengan cara yang mudah, dapat dilakukan lewat fitur pintar Ritz-Carlton App yang dapat diunduh lewat www.ritzcarlton.com/app di seluruh dunia. Nah, Anda tertarik?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.