Hermawan Sutanto Ditunjuk Jadi Orang Nomor Satu AMD Indonesia

Kompas.com - 14/05/2012, 15:45 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembuat prosesor AMD menunjuk Hermawan Sutanto sebagai Country Head AMD Indonesia. Ia telah efektif bertugas sejak 1 Mei 2012.

Selain bisnis prosesor, Hermawan juga bertanggung jawab atas bisnis media penyimpanan online (cloud computing) dan virtualisasi AMD di Indonesia.

Menurut Nick Lazaridis, Corporate Vice President AMD, Hermawan diharap mampu membangun pondasi yang kuat mulai dari aset sampai sumber daya untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan AMD.

"Saya yakin pengetahuan dan keahliam Hermawan mengenai pasar lokal bisa membantu memperkuat bisnis AMD di Indonesia," ujar Lazaridis dalam siaran pers.

Pengalaman Hermawan bekerjasama dengan mitra atau penyedia TI, baik di tingkat lokal maupun internasional, menjadi modal kuat bagi Hermawan dalam menjalankan peran barunya di AMD.

Hermawan sendiri punya visi melanjutkan pertumbuhan AMD di Indonesia dan mengembangkan ekosistem kemitraan. "Pertumbuhan bisnis dan pangsa pasar di Indonesia sebesar dua digit, menunjukkan proyeksi pertumbuhan yang kuat dimasa mendatang,” ucap Hermawan yang punya gelar MBA dari Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB.

Sebelum bergabung dengan AMD, Hermawan punya pengalaman kerja internasional selama 7,5 tahun di Microsoft. Jabatan terakhirnya adalah Director of Central Marketing Microsoft Indonesia.

Sebelumnya, Hermawan bertugas mengelola bisnis Windows Commercial untuk pasar berkembang di seluruh dunia. Kala itu ia sehari-hari bekerja di kantor pusat Microsoft di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Selama bekerja di Microsoft, Hermawan menjalankan serangkaian peran yang mencakup seluruh segmen bisnis Microsoft, mulai dari Server, produk Office, hingga sisitem operasi Windows untuk segmen konsumen, komersil, mitra, dan pengembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.