Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Langkah Migrasi ke Windows 7 yang Sukses

Kompas.com - 14/05/2012, 16:18 WIB

Penulis: Yaj Malik*

KOMPAS.com - Masa Windows XP akan segera berakhir. Sejak Microsoft mengumumkan niatnya untuk tidak melanjutkan dukungan bagi sistem operasi yang sudah berumur satu dekade ini di bulan April 2014, banyak perusahaan kalang kabut berusaha untuk mengatur migrasi ke sistem operasi lain.

Peliknya situasi ini semakin parah ketika sebagian besar aplikasi dan program pihak ketiga mulai lebih awal menarik dukungan mereka terhadap Windows XP.

Microsoft melaksanakan tugasnya mengimbau pengguna untuk mulai melakukan migrasi dengan menawarkan dukungan untuk sistem operasi Windows 7 hingga tahun 2020.

Microsoft juga menekankannya pentingnya bagi pengguna XP untuk melakukan migrasi ke Windows 7 sebelum mereka pindah ke Windows 8 yang belum diperkenalkan, untuk memastikan tidak ada celah dalam dukungan –- satu pendekatan yang didukung oleh firma riset Gartner.

Karena dibutuhkan paling tidak satu setengah tahun untuk merencanakan dan menggelar sistem operasi baru, suka tidak suka, perusahaan-perusahaan harus bergerak cepat.

Berikut ini adalah lima langkah menuju migrasi yang sukses.

1.Kenali prioritas bisnis

Memiliki kejelasan perintah dari seluruh perusahaan memungkinkan seseorang untuk menggunakan teknologi dalam membantu memenuhi prioritas bisnis.

Cara ini seharusnya dilakukan bersama dengan pembuat keputusan TI dan perwakilan dari beberapa unit bisnis yang berbeda dalam perusahaan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com