Gara-gara Susah Sinyal, Pasangan Manula Tewas

Kompas.com - 14/05/2012, 17:44 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Kesulitan menghubungi seseorang lewat telepon atau kehilangan sinyal ponsel (drop call) ternyata bisa berakibat fatal. Dari kehilangan peluang bisnis atau kesempatan kerja, hingga bisa kehilangan nyawa.

Seperti dilansir Cnet, sepasang manula di Amerika Serikat meninggal dunia karena tidak kunjung berhasil membuat panggilan untuk meminta bantuan melalui ponsel. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (3/5/2012).

Pasangan Arthur (88) dan Madeleine Morris (89) baru saja keluar dari rumah liburan mereka di Andes, New York, ketika mobil Ford Fusion yang dikemudikan Arthur tergelincir di bahu jalan dan tersangkut dalam posisi miring setelah menabrak pohon.

Gagal menelepon sebanyak lima kali karena tidak mendapat sinyal, Arthur mencoba keluar tapi terjepit di pintu sehingga tewas kehabisan nafas.Istrinya, Madeleine, berhasil meninggalkan mobil dan berjalan ke rumah tetangga setelah kembali gagal memanggil nomor telepon darurat 911.

Naas buat Madeleine, si tetangga sedang tak di rumah. Madeleine ditemukan sudah meninggal keesokan harinya akibat kedinginan.

Sinyal BTS dari salah satu provider seluler besar di Amerika yang digunakan oleh pasangan Morris ternyata tidak menjangkau daerah pegunungan tempat kecelakaan terjadi.

Sedikitnya pengguna dan kontur area yang sulit ditenggarai menjadi penyebab enggannya provider membangun BTS.

Arthur Morris adalah guru musik, sementara Madeleine adalah pensiunan profesor yang selamat dari penindasan Nazi di Perancis. Pasangan yang menghabiskan masa tua dengan berjalan-jalan ini sedianya akan merayakan ulang tahun perkawinan ke-49 bulan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.