Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Penerbangan Pertama Sukhoi Beredar di YouTube

Kompas.com - 15/05/2012, 12:07 WIB

KOMPAS.com — Video penerbangan pertama pesawat Sukhoi Superjet 100 dari Bandara Halim Perdanakusuma beredar di situs video sharing YouTube.

Video yang diunggah pada Sabtu (12/5/2012) itu menggunakan judul berbahasa Rusia.

Video yang menggambarkan kegiatan promosi pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 pada 8 dan 9 Mei di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sudah ditonton lebih dari 27.000 kali.

Video berdurasi tujuh menit 41 detik diunggah oleh pemilik akun 'fotografersha'. Dalam video terlihat pesawat yang dipiloti Alexander Yablontsev tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, dan disambut sejumlah pihak.

Setelah pesawat mendarat, terlihat sejumlah awak kabin Sky Aviation menaiki pesawat. Sejumlah perwakilan dari Indonesia terlihat mengagumi interior SSJ 100, dan sempat mengabadikan diri dalam kabin pesawat.

Setelah bermalam di Halim Perdanakusuma, pada 9 Mei Sukhoi mulai dicek, sebelum melakukan joy flight pertama, yang lepas landas dan mendarat dengan mulus.

Setelah itu, video menggambarkan sejumlah penumpang yang akan naik pesawat untuk mengikuti penerbangan promosi kedua yang berujung maut.

Dalam video ini tampak pula juru kamera Trans TV Aditya Sukardi dan reporter Ismianti Sunarto, saat hendak memasuki pesawat. (Yaspen Martinus)

Simak video lengkapnya di sini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com