Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setneg Terima Surat Larangan Konser Lady Gaga

Kompas.com - 15/05/2012, 18:38 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Sekretariat Negara sempat menerima surat dari Majelis Ulama Islam (MUI) dan Forum Umat Islam (FUI) yang intinya menyatakan keberatan mereka atas konser Lady Gaga yang rencananya digelar pada 3 Juni 2012.

Surat tersebut ditujukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, surat tersebut tak sampai ke meja Presiden. "Setneg mengembalikan surat tersebut ke Polda," kata Julian kepada para wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (15/5/2012).

Pihak Setneg sama sekali tak terkait dengan keputusan Polda Metro Jaya yang tak memberikan rekomendasi atas konser Lady Gaga. Menurut Julian, Presiden tak perlu memberikan keputusan atas urusan tersebut.

Informasi bahwa surat tersebut ditembuskan ke Presiden disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution. Tak hanya MUI dan FUI, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan juga mengirimkan surat sejenis ke Kepala Negara.

Seperti diberitakan, Polda Metro Jaya tak memberikan rekomendasi karena Lady Gaga dinilai artis tersebut kerap memperlihatkan aurat dan gerakan-gerakan erotis yang cenderung menampilkan pornoaksi. Hal itu bertentangan dengan moral dan budaya bangsa Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com