Socialmatic: Gabungan Kamera Polaroid dan Instagram

Kompas.com - 16/05/2012, 13:50 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Bagaimana jika foto-foto retro ala Instagram bisa dicetak langsung tanpa harus repot? Ide tersebut terwujud dalam konsep kamera instan bikinan ADR Studio yang dinamai Instagram Socialmatic.

Desain Socialmatic dicomot langsung dari icon aplikasi Instagram yang berbentuk persegi. Bentuk tersebut membuatnya dapat langsung dikenali oleh siapapun yang pernah menggunakan Instagram.

Bedanya, seperti kamera cetak instan Polaroid jadul, kamera pipih ini dilengkapi dengan printer internal untuk mencetak foto dengan efek vintage.

Foto hasil cetakan Instagram Socialmatic dibubuhi CR Code yang bisa di-scan melalui ponsel pintar atau perangkat lain untuk terhubung ke akun Instagram si pengguna. Di belakangnya, ada sticker yang memungkinkan pengguna  menempelkan foto di dinding.


Socialmatic 3

Bukan hanya mencetak, Instagram Socialmatic juga dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth untuk berbagi foto secara instan lewat Facebook.

Navigasi dilakukan melalui layar touchscreen dengan aspect ratio 4:3 di bagian belakang. Memori internal yang digunakan berkapasitas 16 GB. Perlengkapan lain termasuk lampu flash LED, lensa utama dengan optical zoom, serta lensa kedua untuk menambah efek filter 3D.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Socialmatic masih berupa konsep. Namun, perusahaan pembuatnya sedang mencoba mengumpulkan dana untuk finalisasi pengembangan kamera ini. Boleh jadi  Instagram Socialmatic nantinya akan menjadi kenyataan.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.