Bekerja 5 Bulan, Mantan Bos Yahoo Dapat Rp 64 Miliar

Kompas.com - 16/05/2012, 17:42 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Scott Thompson yang baru lima bulan menjabat sebagai CEO Yahoo menyatakan telah mengundurkan diri karena terkait riwayat hidup palsu. Saat keluar, Thompson akan mendapatkan kekayaan senilai 7 juta dollar AS (sekitar Rp 64 miliar), yang mencakup uang tunai dan saham.

Sesuai kesepakatan Yahoo dan Thompson, hal ini bukanlah pesangon. Thompson juga kehilangan banyak kompensasi dari perjanjiannya dengan Yahoo, termasuk saham dan lain-lain.

Hal itu disebabkan Thompson dianggap menjadi penyebab putusnya kontrak tersebut. Bisa diduga, yang dimaksud "penyebab" adalah riwayat hidup palsu Thompson.

Selain desakan untuk mundur akibat skandal itu, Thompson memilih untuk mengundurkan diri dari posisi CEO Yahoo karena penyakit kanker tiroid yang dideritanya. Saat ini, Thompson sedang menjalani pengobatan.

"Yahoo dan Thompson sepakat untuk mengakhiri semua perjanjian yang ada, termasuk hal-hal yang ditawarkan pada Thompson (saat rekrutmen) dan rencana lainnya, tanpa adanya pesangon," demikian pernyataan Yahoo.

Nah, bonus tunai dan unit saham yang akan diberikan kepada Thompson senilai 7 juta dollar AS itu merupakan hal-hal yang memang sudah dicairkan untuk Thompson sebelum pengunduran dirinya.

Scott Thompson meninggalkan eBay saat menjabat sebagai President of eBay’s PayPal Payments Unit pada 4 Januari 2012 lalu dan masuk Yahoo. Ia kemudian memilih untuk mengundurkan diri sebagai CEO Yahoo pada 13 Mei lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sesuai keterangan pers dari Yahoo, Yahoo akhirnya mempromosikan Ross Levinsohn, Executive Vice President Yahoo sebagai CEO Yahoo sementara, dan Fred Amoroso sebagai ketua dewan.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X