Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Baru Facebook Mobile, Tampilan Foto Jadi Lebih Besar

Kompas.com - 17/05/2012, 10:51 WIB

KOMPAS.com — Pengguna yang mengakses Facebook dari ponsel seringkali harus berhenti sejenak saat membaca "Newsfeed" untuk melihat foto yang tidak tampak jelas karena thumbnail foto yang berukuran kecil.

Kerepotan itu sekarang sudah menjadi bagian dari masa lalu. Seperti dilansir oleh PetaPixel, Facebook baru saja mengumumkan perubahan tampilan antarmuka untuk Facebook Mobile (http://m.facebook.com) serta aplikasi Facebook di perangkat iOS dan Android.

Perubahan wajah Facebook tersebut meliputi tampilan thumbnail foto yang kini berukuran lebih besar, hingga ke pinggir layar, sehingga lebih mudah dilihat tanpa harus di-klik terlebih dahulu. Foto-foto thumbnail album juga mengalami peningkatan ukuran.

Tampilan ini diduga terinspirasi oleh antarmuka Instagram yang diakuisisi oleh Facebook, beberapa waktu lalu.

Pergeseran tren pengguna yang kini lebih banyak mengakses Facebook dengan perangkat mobile disinyalir menjadi alasan mengapa Facebook perlu mengubah tampilan interface situs mobile miliknya.

Dengan tampilan baru tersebut, pengguna tidak cepat lelah ketika melihat-lihat Newsfeed dan gambar. Hal ini akan berpengaruh positif terhadap iklan-iklan yang muncul di Facebook versi mobile.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com