Wajah Baru Facebook Mobile, Tampilan Foto Jadi Lebih Besar

Kompas.com - 17/05/2012, 10:51 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Pengguna yang mengakses Facebook dari ponsel seringkali harus berhenti sejenak saat membaca "Newsfeed" untuk melihat foto yang tidak tampak jelas karena thumbnail foto yang berukuran kecil.

Kerepotan itu sekarang sudah menjadi bagian dari masa lalu. Seperti dilansir oleh PetaPixel, Facebook baru saja mengumumkan perubahan tampilan antarmuka untuk Facebook Mobile (http://m.facebook.com) serta aplikasi Facebook di perangkat iOS dan Android.

Perubahan wajah Facebook tersebut meliputi tampilan thumbnail foto yang kini berukuran lebih besar, hingga ke pinggir layar, sehingga lebih mudah dilihat tanpa harus di-klik terlebih dahulu. Foto-foto thumbnail album juga mengalami peningkatan ukuran.

Tampilan ini diduga terinspirasi oleh antarmuka Instagram yang diakuisisi oleh Facebook, beberapa waktu lalu.

Pergeseran tren pengguna yang kini lebih banyak mengakses Facebook dengan perangkat mobile disinyalir menjadi alasan mengapa Facebook perlu mengubah tampilan interface situs mobile miliknya.

Dengan tampilan baru tersebut, pengguna tidak cepat lelah ketika melihat-lihat Newsfeed dan gambar. Hal ini akan berpengaruh positif terhadap iklan-iklan yang muncul di Facebook versi mobile.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.