Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iMac dan MacBook Air Juga Bakal Pakai Retina Display?

Kompas.com - 18/05/2012, 16:33 WIB

KOMPAS.com Tren perangkat Apple kini mengarah ke penggunaan layar resolusi tinggi yang mampu menampilkan gambar jernih dan tajam, atau dikenal dengan nama Retina Display.

Seperti dilansir 9to5mac.com, baru sehari berselang sejak berita Retina Display MacBook Pro, Apple kembali dikabarkan akan memakai layar sejenis di laptop MacBook Air dan komputer all-in-one iMac yang baru.

Berbeda dengan MacBook Pro yang menurut kabar akan mengalami perubahan besar dalam bentuk fisik, tubuh MacBook Air diperkirakan tidak akan banyak dirombak.

Peningkatan komponen hardware akan difokuskan untuk menunjang tampilan dari layar dengan kepadatan piksel super tinggi tersebut. Perangkat penunjang ini antara lain terwujud dalam penggunaan prosesor Ivy Bridge dari Intel yang hemat daya dan pemroses grafis yang lebih bertenaga.

Apple sedang menyiapkan MacBook Air baru dalam dua versi: dengan layar berukuran 13,3 inci dan 11,6 inci. Kedua MacBook Air ini rencananya bakal dibekali dengan teknologi baterai internal Apple yang sudah ditingkatkan kualitasnya.

Belum ada informasi apabila Apple akan melengkapi MacBook Air dengan port USB 3.0 seperti MacBook Pro.

Salah satu sumber yang dikutip ABC News menyebutkan bahwa Apple juga tengah mengembangkan layar resolusi tinggi untuk komputer all-in-one milikya, iMac. Belum diketahui, apakah produk-produk baru ini akan ditampilkan dalam acara World Wide Developer’s Conference (WWDC) pada 11 Juni mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com