IPO Facebook Usai, Mark Zuckerberg Menikah

Kompas.com - 20/05/2012, 11:13 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Selain pelepasan saham perdana atau initial public offering alias IPO Facebook yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, di minggu ini juga terjadi peristiwa lain yang agak mengejutkan.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg  menikahi kekasihnya, Priscilla Chan (27), dalam sebuah acara kecil yang dihadiri sekitar 100 tamu di kediaman Zuckerberg di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Meskipun sudah diam-diam merencanakan pernikahan selama lima bulan, pasangan ini berkata kepada tamu bahwa acara tersebut juga adalah pesta kejutan untuk merayakan kelulusan Chan dan ulang tahun Zuckerberg.

Para tamu diberi tahu bahwa pesta tersebut diadakan dalam rangka kelulusan Chan. Mereka  terkejut begitu mengetahui bahwa ternyata acara itu adalah pernikahan Chan dan Zuckerberg.

Chan lulus dari Sekolah Kedokteran University of California San Francisco pada Senin, 14 Mei lalu, bertepatan dengan tanggal ulang tahun Zuckerberg yang ke-28.

Dalam acara, Zuckerberg menyerahkan cincin kawin dari ruby yang dirancangnya sendiri. Foto-foto pernikahan juga sudah di-upload ke akun Facebook miliknya.

Dua sejoli ini pertama kali bertemu di Harvard dan sudah berpacaran selama lebih dari 9 tahun. Pernikahan mereka seakan melengkapi rangkaian peristiwa bahagia bagi Zuckerberg dan Chan yang terjadi minggu ini.

Pemilihan tanggal pernikahan ini tidak terkait dengan IPO yang merupakan "target bergerak" dari  perusahaan Facebook.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.