FACEBOOK

Ubah Status, Zuckerberg Akhirnya Menikahi Chan

Kompas.com - 21/05/2012, 04:51 WIB
Editor

Ada yang baru pada akun Facebook pendiri dan CEO Facebook Inc, Mark Zuckerberg. Dia memperbarui statusnya menjadi ”menikah”.

Setelah sibuk dengan penjualan saham perdana Facebook Inc di bursa saham Nasdaq, Zuckerberg, pada Sabtu (19/5), ternyata menikahi kekasihnya, Priscilla Chan (27). Chan sudah dipacarinya sejak sembilan tahun lalu sebelum dia membuat jejaring sosial Facebook di asramanya.

Pasangan tersebut menikah di Palo Alto, California. Para tamu juga tidak menyangka mereka diundang untuk menghadiri upacara pernikahan. Awalnya mereka mengira akan merayakan kelulusan Chan dari sekolah kedokteran di Universitas California.

”Semua tamu terkejut,” ujar salah seorang tamu dalam upacara pernikahan itu. Tak sampai 100 orang yang hadir, termasuk Kepala Operasi Facebook Inc, Sheryl Sandberg.

Banyak peristiwa penting bagi Zuckerberg beberapa hari terakhir. Jumat lalu, secara resmi saham Facebook diperdagangkan di bursa. Sabtu, dia menikahi Chan. Senin (21/5) ini adalah hari ulang tahunnya ke-29, sekaligus hari kelulusan Chan.

Menurut sumber yang dekat dengan Zuckerberg, pernikahan ini sudah dirancang lama. Mereka menunggu Chan menyelesaikan kuliah, kemudian menikah. ”Tidak dirancang setelah penjualan saham,” katanya.

Pada pernikahan tersebut, Zuckerberg tidak mengenakan kaus abu-abu yang menjadi ciri khasnya. Seperti layaknya pasangan pengantin, dia mengenakan jas biru gelap, sedangkan Chan tampak cantik dengan gaun pengantin tradisional berwarna putih. Zuckerberg menyematkan cincin rubi sederhana berwarna biru ke jari Chan. Menurut cerita kerabatnya, cincin itu dirancangnya sendiri.

Zuckerberg bertemu Chan di Harvard. Pada akun Facebook Chan disebutkan, dia menikah dengan Zuckerberg. Chan berasal dari Braintree, Massachusetts. Dia lulus dari sekolah menengah di Quincy.

Setelah lulus dari Harvard pada tahun 2007, Chan mengajar mata pelajaran sains untuk siswa kelas IV dan kelas V SD Harker di San Jose selama dua tahun. Setelah itu, dia melanjutkan studinya di sekolah kedokteran dan mengambil spesialisasi kedokteran anak.

Saham

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.