Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nintendo Wii U Terbaru Bakal Mirip Tablet?

Kompas.com - 21/05/2012, 14:59 WIB

KOMPAS.com - Demam tablet ber-layar sentuh tidak hanya terjadi di perangkat telekomunikasi, tetapi juga di industri game.

Contohnya seperti terlihat dalam sebuah foto yang disinyalir sebagai penampakan konsol game Nintendo Wii U terbaru yang akan segera diluncurkan.

Foto tersebut sempat muncul lewat tweet seorang developer sebelum dihapus tak lama setelahnya.

Dalam foto "bocoran" tersebut, terlihat perangkat yang mirip komputer tablet ini memiliki sebuah layar yang dikelilingi tombol-tombol kontrol tradisional seperti D-pad dan dua stik analog.

Desain tersebut sedikit berbeda dari konsep awal yang ditunjukkan oleh Nintendo dalam acara Electronic  Entertainment Expo (E3), Juni tahun lalu.

Ketika itu, Wii U tidak dilengkapi stik analog melainkan sepasang analog pad seperti pada konsol game portabel Nintendo 3DS. Bentuknya kali ini juga lebih melebar sehingga bisa dipasangi lebih banyak tombol.

Beberapa developer sempat melaporkan bahwa konsol game masa depan dari Nintendo ini tidak memiliki kemampuan olah grafis yang setara dengan PlayStation 3 atay Xbox 360.

Versi final dari konsol game Nintendo Wii U kabarnya akan dipamerkan dalam acara E3 Game Show tahun ini di Los Angeles, serta dirilis pada kuartal tiga tahun 2012 ini.

Wii U adalah perangkat game besutan Nintendo yang menyatukan alat kontroler dengan unit konsol dan bisa dimainkan seperti layaknya perangkat game portabel ataupun dengan terhubung ke televisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com