Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ISBA 2012

Remotivi Soroti Tayangan TV di Indonesia

Kompas.com - 21/05/2012, 15:53 WIB

KOMPAS.com - Tim Internet Sehat mulai memilih blog atau situs yang layak mendapatkan penghargaan dalam ajang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012.

Untuk Kategori Bronze Sesi 1, ada dua pemenang yang terpilih. Mereka adalah Remotivi.or.id dan Alamendah.wordpress.com.

Berikut adalah deskripsi masing-masing pemenang seperti disampaikan dalam keterangan tertulis ISBA:
 
Remotivi.or.id

Televisi adalah salah satu media hiburan yang sampai saat ini menepati posisi atas dalam pilihan hiburan masyarakat Indonesia.

Tidak heran jika hampir di setiap rumah warga kita bisa saksikan televisi menjadi pusat hiburan yang dapat dinikmati semua anggota keluarga. Program-program televisi semakin lama semakin banyak jumlahnya dan semakin berkembang.

Tapi tahukah kita baik buruk dampak yang ditimbulkan dari tontonan tersebut? Sadarkah kita akan buruknya tayangan televisi yang ada?

Dibentuk secara inisiatif oleh beberapa orang muda yang resah dan prihatin akan buruknya tayangan televisi yang ada, http://remotivi.or.id dapat menjadi referensi dan motivasi yang menunjukan bahwa kendali (remote) ada di tangan kita (penonton).

Tulisan kritis, hasil pengamatan dan pendapat mengenai program televisi disampaikan secara cerdas dan mendalam pada setiap artikelnya.

Seperti salah satu pengamatan mengenai salah satu program talk show yang ditayangkan di salah satu statsiun televisi swasta, yang berisi perbincangan serba ringan, serba tak serius-serius banget, serba permukaan, bahkan sah serba (ter)mentah(kan).

Dengan bintang tamu perempuan, perbincangan selalu diserempetkan pada konotasi-asosiatif seks dan sens itu, seakan posisi dan peran perempuan tak lebih dan tak kurang sebagai semata objek seksualitas (dalam makna luas) belaka, yakni semata sebagai tubuh, dan bukan isi kepala.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com