Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Persulit Penggunaan 'S Voice' di Ponsel Lain

Kompas.com - 22/05/2012, 10:44 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi perintah suara yang menjadi fitur unggulan di Samsung Galaxy S III, S Voice sempat bocor dan bisa digunakan untuk perangkat Android lain. Namun, kini Samsung telah memblokirnya.

Aplikasi yang mirip dengan Siri besutan Apple ini memang sempat dibocorkan melalui forum XDA developer. Di forum tersebut terdapat link untuk mengunduh S Voice. Sehingga, pengguna Android Ice Cream Sandwich bisa mencicipi fitur andalan Samsung Galaxy S III.

Agar tidak menyebar, Samsung bersama dengan Vlingo, partner perusahaan teknologi yang mengurusi aplikasi tersebut telah memblokir S Voice yang dianggap tiruan itu. Saat digunakan, S Voice tiruan hanya menampilkan pesan,"Network error, please try again (kesalahan jaringan, silakan coba lagi)".

s voice

Untuk memakai S Voice, pengguna Samsung Galaxy S III memang diharuskan untuk memasukkan data-data penting sebagai proses identifikasi sebuah aplikasi. Namun, ini bukan berarti pengguna Android lain tidak bisa menjebol aplikasi tersebut.

Samsung Galaxy S III akan dirilis Rabu (23/5/2012) di Indonesia. Sebelumnya, presenter Chantal Della Concetta sempat memamerkan perangkat tersebut di akun Twitternya, sebagai pertanda bahwa perangkat tersebut akan masuk Indonesia.

S Voice juga bisa digunakan untuk memunculkan aplikasi cuaca, kalender, dan melakukan panggilan telepon dengan menyebut nama yang disimpan di kontak. Bahkan, S Voice juga bisa mengaktifkan kontrol pemutar musik untuk memainkan lagu dan mengatur besar-kecil volume.

Samsung menyebut S Voice sebagai fitur pintar yang mengerti Anda. Dengan kemampuan secanggih ini, S Voice tentu akan menandingi Siri di Apple iPhone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com