Mengenal Priscilla Chan, Istri Mark Zuckerberg

Kompas.com - 22/05/2012, 11:19 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Nama Priscilla Chan mendadak jadi sorotan publik ketika ia resmi dinikahi oleh pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg pada Sabtu (19/5/2012). Siapakah sebenarnya Priscilla Chan?

Sejak berpacaran dengan Zuckerberg delapan tahun silam, sosok Chan tidak banyak diekspos oleh media massa. Sikap Zuckerberg yang sangat menjaga privasi menjadi salah satu alasannya.

Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg

Chan dan Zuckerberg bertemu pertama kali di depan toilet dalam sebuah pesta, ketika keduanya masih kuliah di Harvard University pada 2004. Kala itu Zuckeberg memutuskan keluar dari Harvard untuk mengembangkan jejaring sosial yang ia dirikan di sebuah kamar asrama kampus.

Sementara itu Chan tetap melanjutkan kuliah jurusan biologi hingga lulus pada tahun 2007.

Priscilla Chan saat lulus kuliah jurusan biologi di Harvard University

Lulus kuliah, Chan yang menyukai anak-anak bekerja sebagai guru Ilmu Pengetahuan Alam kelas IV dan V sekolah dasar Harker School dari tahun 2007 sampai 2008. "Bergaul dengan anak kecil dan mencoba menjelaskan bagaimana dunia bekerja," demikian gambaran yang diberikan Chan tentang pekerjaannya.

Chan kemudian melanjutkan kuliah jurusan kedokteran di University of California, San Francisco. Kampus ini merupakan salah satu yang terbaik di Amerika Serikat untuk jurusan kedokteran.

Priscilla Chan bersama anak kecil yang sedang sakit

Chan ikut mengembangkan ide-ide donor organ tubuh kepada Zuckerberg, hingga akhirnya Facebook membuat fitur baru yang memfasilitasi jika ada penggunanya yang ingin mendonorkan organ tubuhnya, sejak Mei 2012.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.