Game

Tendangan Penalti "Jago Kabo" Juarai Kontes Nokia S40

Kompas.com - 23/05/2012, 13:13 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi pembuatan aplikasi game untuk ponsel Nokia S40, Mobile Games Developer War 3, telah berakhir pada Minggu (20/5/2012) di Mall Malioboro, Yogyakarta. Game adu penalti sepakbola Jago Kabo keluar sebagai juara utama.

Jago Kabo dikembangkan oleh tim pengembang aplikasi (developer) Chocoarts, asal Jakarta. Game ini tercipta berkat kolaborasi Chocoarts bersama klub sepakbola Persikabo (Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor).

Jago Kabo memang diperuntukkan kepada para fans klub Persikabo, namun tak menutup kemungkinan fans dari klub lain akan ketagihan memainkannya. Karena, game ini menawarkan kompetisi adu penalti, di mana pemain harus membobol gawang yang dijaga oleh kiper.

Screenshot game Jago Kabo yang dikembangkan oleh Chocoarts

Uniknya, pemain dapat mengostumisasi seragam dan sepatu yang hendak dikenakan oleh penendang. Jago Kabo bisa diunduh di toko aplikasi online Nokia Store dengan harga Rp 3.000.

Dengan keluar sebagai juara I, Chocoarts berhak atas hadiah uang sebesar Rp 30 juta, dari Nokia Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada (Himakom UGM), selaku penyelenggara acara.

Sementara juara II dan III diraih oleh tim developer HCT yang membuat game Battle in the Ravine dan Tinker Game yang membuat game Pig Rider. Juara II dan III masing-masing berhak atas uang sebesar Rp 20 juta dan Rp 10 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mobile Games Developer 3 juga memilih pemenang kategori game dengan konten lokal terbaik dan game dengan download terbanyak. Game Chase Burger yang dikembangkan oleh Elvantes terpilih sebagai game dengan konten lokal terbaik, dan game yang paling banyak di-download adalah Surti dan Tejo yang dikembangkan SingoMalang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.