Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Game

Tendangan Penalti "Jago Kabo" Juarai Kontes Nokia S40

Kompas.com - 23/05/2012, 13:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi pembuatan aplikasi game untuk ponsel Nokia S40, Mobile Games Developer War 3, telah berakhir pada Minggu (20/5/2012) di Mall Malioboro, Yogyakarta. Game adu penalti sepakbola Jago Kabo keluar sebagai juara utama.

Jago Kabo dikembangkan oleh tim pengembang aplikasi (developer) Chocoarts, asal Jakarta. Game ini tercipta berkat kolaborasi Chocoarts bersama klub sepakbola Persikabo (Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor).

Jago Kabo memang diperuntukkan kepada para fans klub Persikabo, namun tak menutup kemungkinan fans dari klub lain akan ketagihan memainkannya. Karena, game ini menawarkan kompetisi adu penalti, di mana pemain harus membobol gawang yang dijaga oleh kiper.

Screenshot game Jago Kabo yang dikembangkan oleh Chocoarts

Uniknya, pemain dapat mengostumisasi seragam dan sepatu yang hendak dikenakan oleh penendang. Jago Kabo bisa diunduh di toko aplikasi online Nokia Store dengan harga Rp 3.000.

Dengan keluar sebagai juara I, Chocoarts berhak atas hadiah uang sebesar Rp 30 juta, dari Nokia Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada (Himakom UGM), selaku penyelenggara acara.

Sementara juara II dan III diraih oleh tim developer HCT yang membuat game Battle in the Ravine dan Tinker Game yang membuat game Pig Rider. Juara II dan III masing-masing berhak atas uang sebesar Rp 20 juta dan Rp 10 juta.

Mobile Games Developer 3 juga memilih pemenang kategori game dengan konten lokal terbaik dan game dengan download terbanyak. Game Chase Burger yang dikembangkan oleh Elvantes terpilih sebagai game dengan konten lokal terbaik, dan game yang paling banyak di-download adalah Surti dan Tejo yang dikembangkan SingoMalang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com