Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Garasi Apple Jadi Lokasi Syuting Film Steve Jobs

Kompas.com - 23/05/2012, 17:08 WIB

KOMPAS.com - Produksi film independen yang mengisahkan kehidupan pendiri Apple, Steve Jobs,  yang berjudul " jOBS : Get Inspired" akan dimulai bulan depan.

Hal pertama yang akan dilakukan adalah pengambilan gambar di rumah Jobs di Los Altos, California. Garasi mobil rumah Jobs akan menjadi tempat pertama syuting film ini.

Garasi rumah Steve Jobs merupakan kantor pusat resmi pertama Apple sebelum berpindah ke Cupertino, California. Bisa dikatakan, garasi ini merupakan tempat dilahirkannya komputer Apple pertama, yang dikenal dengan Apple II, dan membuat perusahaan Apple dikenal oleh masyarakat.

"Film ini merupakan narasi indah dari ikon bisnis dan teknologi. Tak ada spekulasi, kami hanya menawarkan kehidupan yang jujur dan menawan dari seorang Steven Paul Jobs," ujar juru bicara Five Star Feature Films, yang memproduksi film ini, dalam sebuah siaran pers, seperti dikutip oleh Cnet.

Film ini memang akan menceritakan tentang kehidupan Steve Jobs sejak tahun 1971 hingga tahun 2000. Film ini akan menceritakan sejarah berdirinya Apple, kejatuhan Apple, terbentuknya NeXT dan Pixar, serta bagaimana Steve Jobs bisa kembali ke Apple dan mengakuisisi NeXT.

Film yang disutradarai Michael Stern (pernah menyutradarai Swing Vote, Neverwas) dan cinematographer pemenang Oscar, Russell Carpenter (Titanic) ini diperkaya dengan penelitian dan wawancara.

Tim dari film melakukan penelitian dan wawancara dengan teman, kolega, dan mentor yang pernah membangun karakter Jobs.

Film ini akan bersaing dengan film serupa yang akan diproduksi Sony Pictures dan khusus untuk ditayangkan di bioskop. Pihak Sony telah memiliki hak cipta untuk memproduksi film berdasarkan buku biografi yang ditulis oleh Walter Isaacson. Sony telah menunjuk Aaron Sorkin (penulis script The Social Network dan The West Wing) untuk menuliskan script film tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com